BKPPD Kota Pekalongan Brand Kota Pekalongan World's City of Batik
 

Walikota Pekalongan bertindak Selaku Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

22 April 2019

Walikota Pekalongan bertindak Selaku Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2019

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-140 Tahun 2019, Pemerintah kota Pekalongan dan beberapa organisasi wanita yang ada di Pekalongan mengikuti upacara yang digelar Senin, 22 April 2019 di halaman kantor Sekretariat Daerah kota Pekalongan. Seluruh peserta upacara yang terdiri dari  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala OPD, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita, dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bapak H.M. Saelany Machfudz, SE selaku Walikota Pekalongan menyampaikan pentingnya pelaksanaan upacara sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati hari besar nasional. Dalam upacara yang berlangsung selama 30 menit tersebut.

Dalam sambutanya Walikota Pekalongan mengingatkan akan pentingnya peran dalam pengawasan anak-anak dalam pergaulan sehari-hari. Apalagi saat ini anak-anak tidak terpisahkan dengan yang namanya Smartphone yang jika tidak bijak menggunakannya bisa berdampak negatif terhadap perkembangan anak.

Seorang ibu punya peran penting di lingkungan keluarga. Seorang ibu punya tanggungjawab khusus mengawasi anaknya dalam pergaulan sehari-hari agar terhindar dari perbuatan tidak terpuji.

Walikota Pekalongan juga menambahkan, peran seorang ibu dalam keluarga sangat menentukan. Kehidupan seorang anak mulai dari dalam kandungan hingga ia dewasa, sebagian besar karena peran dan dukungan ibu.

“Ibu yang baik akan memperhatikan, mendidik dan mengarah-kan putra-putrinya dengan baik sehingga mereka kelak akan menjadi generasi penerus yang berkualitas, mandiri dan mampu bertahan mengarungi kerasnya kehidupan.” Ujar Walikota Pekalongan.

Pada akhir sambutannya Walikota Pekalongan mengajak kepada seluruh warga masyarakat “Marilah kita rekatkan kembali tali silaturahmi, lupakan segala perbedaan yang muncul dalam pelaksanaan Pilpres yang telah lalu. Mari kita bangun kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa”.

Hari Kartini 2019 jatuh pada hari Minggu, 21 April 2019 bertepatan dengan libur akhir pekan. Serta pada hari Kartini kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari”.

 


Share:


Info